Menu

Mode Gelap

News · 1 Jul 2023 15:43 WIB ·

Dinkes Tulungagung Tambah Tiga Rumah Sakit Rujukan untuk Penanganan Stunting


 Ilustrasi stunting (ruangmom) Perbesar

Ilustrasi stunting (ruangmom)

Dinas Kesehatan Tulungagung akan menambah tiga rumah sakit untuk penanganan stunting di Tulungagung agar tidak tergantung hanya pada satu rumah sakit, yaitu RSUD dr. Iskak.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Tulungagung, Desi Lusiana Wardani, menyatakan bahwa saat ini hanya RSUD dr. Iskak yang menjadi fasilitas pelayanan kesehatan rujukan untuk penanganan stunting di Tulungagung, dengan tingkat kunjungan lebih dari 10 pasien setiap harinya.

Desi juga menyebut bahwa pada tahun ini, Dinkes akan menambah tiga rumah sakit rujukan untuk stunting di Tulungagung, yaitu RSUD Campurdarat dr. Karneni, RSI Orpeha, dan RSI Madinah. Hingga saat ini, hanya RSUD Campurdarat yang sudah siap beroperasi. Dinkes akan segera melakukan persiapan, seperti memberikan bimbingan teknis kepada tenaga kesehatan dan memeriksa peralatan kesehatan untuk penanganan stunting. Sementara itu, dua rumah sakit lain yang berstatus swasta akan menyusul kemudian.

Ketika diwawancarai oleh Amir, reporter Mayangkara Radio Group di Tulungagung, Desi menjelaskan bahwa RSUD dr. Iskak tetap akan mendapat jumlah pasien stunting yang paling banyak dibandingkan tiga rumah sakit lainnya. Penambahan tiga rumah sakit rujukan untuk stunting ini dilakukan untuk menyesuaikan cakupan wilayah penanganan. RSUD Campurdarat akan melayani wilayah selatan, RSI Orpeha akan melayani wilayah barat, dan RSI Madinah akan melayani wilayah timur, sementara RSUD dr. Iskak akan melayani wilayah kota. (Amir/Rio)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

FKUB Tulungagung Apresiasi Peran Pj Bupati Tulungagung Jaga Kerukunan Umat Beragama

29 Mei 2024 - 20:53 WIB

Gus Sakti Jalin Silaturahmi Ke Parpol, Mantap Maju Pilkada

22 Mei 2024 - 22:58 WIB

Peringati TB-Day, Yabhysa-Dinkes Tulungagung Gelar Sosialisasi Dan Skrining TBC.

19 Mei 2024 - 22:13 WIB

Pemkab Tulungagung Gelar Apel Besar, Tekankan ASN Netral Dalam Pilkada 2024

13 Mei 2024 - 23:12 WIB

Puluhan Botol Miras Disita Petugas Gabungan Di Warkop Sekitar Ngujang 2

6 April 2024 - 18:34 WIB

KNPI dan Sejumlah OKP Dukung Calon Bupati-Wakil Bupati yang Merangkul Semua Golongan

31 Maret 2024 - 20:55 WIB

Trending di News