Menu

Mode Gelap

News · 1 Jul 2024 14:19 WIB ·

Tim Gabungan Lakukan Inspeksi Mendadak terhadap 20 Bus Pariwisata di Tempat Wisata Tulungagung


 Tim Gabungan Lakukan Inspeksi Mendadak terhadap 20 Bus Pariwisata di Tempat Wisata Tulungagung Perbesar

Tulungagung – Dalam upaya untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya, tim gabungan yang terdiri dari Pengawas Satpel Terminal Tipe A Gayatri Tulungagung, Satlantas Polres Tulungagung dan Dishub Tulungagung, melakukan inspeksi mendadak terhadap 20 bus pariwisata di Pantai Gemah dan Pantai Midodaren Tulungagung pada tanggal 29-30 Juni 2024.

Pengawas Satpel Terminal Tipe A Gayatri Tulungagung – Yono mengatakan, Inspeksi atau Ram Check yang dilakukan itu, bertujuan untuk memastikan bahwa bus pariwisata yang beroperasi di wilayah tersebut memenuhi standar keamanan dan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan.

Dari hasil inspeksi tersebut, sebanyak 8 bus dikenakan sanksi karena tidak mematuhi ketentuan yang berlaku.”Ada tiga bus yang kena sanski tilang karena tidak bawa kartu uji kir ataupun bawa kartu uji kir tapi kondisinya mati,” Ujar Yono.

Sementara itu, lima bus lainnya menerima sanksi teguran administrasi karena tidak membawa Kartu Pengawasan yang diperlukan.

Yono menyatakan, bahwa kegiatan Ram Check ini dilaksanakan sebagai langkah preventif untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus pariwisata. “Kami berharap dengan adanya inspeksi mendadak ini, pengusaha bus pariwisata dapat lebih memperhatikan kondisi kendaraan mereka sebelum digunakan,” ujarnya.

Menurut Yono, Selain melakukan inspeksi, petugas juga menyosialisasikan aplikasi “Mitra Darat” kepada masyarakat. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memeriksa keabsahan dan kondisi laik jalan bus pariwisata sebelum digunakan untuk perjalanan.”Harapannya sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memilih Bus Pariwisata yang laik jalan,” imbuhnya.

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kandang Ayam Di Pulosari Ngunut Terbakar, Petugas Damkar Butuh Waktu 2 Jam Padamkan Api

22 Juli 2024 - 21:24 WIB

Pemkab Tulungagung Prediksi Perputaran Uang Di CFD Alun-Alun Lebih Dari 220 Juta

22 Juli 2024 - 07:57 WIB

Polisi Tetapkan Wanita Asal Blitar Tersangka Kasus Penipuan Lelang Emas

15 Juli 2024 - 21:29 WIB

Ganti Rugi Tak Kunjung Dibayar, Warga Sukowiyono Tolak Proyek Tol Kediri-Tulungagung

15 Juli 2024 - 20:41 WIB

Remaja Hanyut Di Sungai Brantas Akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia

14 Juli 2024 - 16:00 WIB

Aliansi Masyarakat Cinta Damai Demo Tolak Pembangunan Cold Storage Di Desa Bandung

12 Juli 2024 - 19:24 WIB

Trending di News