Menu

Mode Gelap

News · 1 Jul 2023 15:43 WIB ·

Dinkes Tulungagung Tambah Tiga Rumah Sakit Rujukan untuk Penanganan Stunting


 Ilustrasi stunting (ruangmom) Perbesar

Ilustrasi stunting (ruangmom)

Dinas Kesehatan Tulungagung akan menambah tiga rumah sakit untuk penanganan stunting di Tulungagung agar tidak tergantung hanya pada satu rumah sakit, yaitu RSUD dr. Iskak.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Tulungagung, Desi Lusiana Wardani, menyatakan bahwa saat ini hanya RSUD dr. Iskak yang menjadi fasilitas pelayanan kesehatan rujukan untuk penanganan stunting di Tulungagung, dengan tingkat kunjungan lebih dari 10 pasien setiap harinya.

Desi juga menyebut bahwa pada tahun ini, Dinkes akan menambah tiga rumah sakit rujukan untuk stunting di Tulungagung, yaitu RSUD Campurdarat dr. Karneni, RSI Orpeha, dan RSI Madinah. Hingga saat ini, hanya RSUD Campurdarat yang sudah siap beroperasi. Dinkes akan segera melakukan persiapan, seperti memberikan bimbingan teknis kepada tenaga kesehatan dan memeriksa peralatan kesehatan untuk penanganan stunting. Sementara itu, dua rumah sakit lain yang berstatus swasta akan menyusul kemudian.

Ketika diwawancarai oleh Amir, reporter Mayangkara Radio Group di Tulungagung, Desi menjelaskan bahwa RSUD dr. Iskak tetap akan mendapat jumlah pasien stunting yang paling banyak dibandingkan tiga rumah sakit lainnya. Penambahan tiga rumah sakit rujukan untuk stunting ini dilakukan untuk menyesuaikan cakupan wilayah penanganan. RSUD Campurdarat akan melayani wilayah selatan, RSI Orpeha akan melayani wilayah barat, dan RSI Madinah akan melayani wilayah timur, sementara RSUD dr. Iskak akan melayani wilayah kota. (Amir/Rio)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Maju Pilkada Dari Partai Lain, PDIP Tulungagung Ultimatum Mantan Kader Copot Baliho Terpasang Logo PDIP

2 September 2024 - 23:20 WIB

Sah! Susilowati Ketua DPC PDIP Dampingi Budi Setiyahadi Maju Pilkada Tulungagung Lewat PKB

29 Agustus 2024 - 06:35 WIB

Demokrat Beri Rekom Santoso Dan KH. Samsul Umam Maju Pilkada Tulungagung

27 Agustus 2024 - 16:44 WIB

Marsono – Abdullah Ali Munib Pimpin DPRD Tulungagung Masa Transisi

24 Agustus 2024 - 21:00 WIB

Polisi Buru Elf Merah Tabrak Pejalan Kaki Hingga Meninggal Di Tulungagung

24 Agustus 2024 - 20:33 WIB

Pemkab Tulungagung Berupaya Tekan Backlog Perumahan Lewat Perkim Expo 2024

23 Agustus 2024 - 10:44 WIB

Trending di Event